Minggu, 01 Januari 2012

Chef Juna :D

MY SPECIAL IDOL

 
  Junior John Rorimpandey atau akrab disapa chef Juna “Juri Master Chef Indonesia” lahir di Manado,20 Juli 1975 adalah anak bungsu dari dua bersaudara,lahir dari pasangan John Rorimpandey dan Melanie Mangun dan kakak perempuannya bernama Novia Rorimpandey.

     Pria asal Manado yang mengidolakan chef Handal bernama Thomas Keller ini disaat mudanya ia termasuk golongan remaja brandalan.Ia pernah masuk geng motor “Bad Bones”.Salah satu kegiatannya adalah mengendarai motor Harley,kebut-kebutan dijalan,tawuran dll.Chef Juna juga pernah diculik gara-gara dia tidak mau sujud dibawah kaki orang yang berkuasa karena uang,pernah disiksa,hampir OD,hampir ditembak kepalanya,pemakai narkoba juga minuman keras.

     Tato dikedua lengannya dibuat ketika ia berusia 15 tahun dengan menggunakan mesin buatan sendiri yang menggunakan jarum jahit tunggal.Dia pernah kuliah di Jurusan Perminyakan selama 3,5 tahun,tapi karena kenakalannya kuliahnya tidak selesai.

     Inilah awal perjuangannya,dia mulai membenahi diri dan hidupnya mulai berubah menjadi sosok yang bertanggung jawab.Tahun 1997 ia menjual motor kesayangannya,untuk pindah ke Brownsville,Texas,AS.Disana ia mengambil sekolah penerbangan.Ia pun berhasil mengambil lisensi pilot,namun Juna diuji dengan bangkrutnya sekolah penerbangan tersebut.
Kebetulan saat 1998 Indonesia sedang mengalami krismon (krisis moneter) sehingga menyebabkan bundanya tidak sanggup lagi untuk membiayai sekolahnya.Pada saat itu jangankan sekolah,untuk biaya hidup saja ia sudah tidak mampu.

     Diapun memutuskan untuk pindah ke Houston,awalnya dia bekerja secara illegal (karena pada saat itu Juna belum mempunyai izin kerja) sebagai waiter (cook helper) di restoran tradisional Jepang di USA selama 2 minggu.Setelah itu Master Sushi menawari untuk menjadi muridnya.Master Sushi sangat terkesan dengan kegigihannya,disiplin dalam bekerja dan pekerja keras sampai Master Sushi tersebut mensponsorinya untuk permanent resident (izin tinggal) dan setelah beberapa bulan,Master Sushi tersebut pindah ke Restoran lain.Dan Juna akhirnya diangkat menjadi kepala koki.

     Tahun 2003,Juna pindah ke Uptown (Restoran Sushi No.1 di Houston) bekerja sebagai Eksekutif Chef.Setelah beberapa bulan pada tahun 2004 Juna pindah ke The French Laundry (Restoran Prancis) restoran yang masuk “50 TOP Restaurant on The World”

     Chef Juna juga mengaku dirinya penyuka makanan-minuman ekstrim

     “Semua ciptaan Tuhan yang sifatnya tumbuh-tumbuhan dan hewan pasti saya makan”Ucap chef Juna.

     Karena ahli memasak,Chef Juna mengolahnya sendiri dan memilih bahan-bahan makanan yang tergolong aneh.Seperti membuat Milkshake Cacing.Menurutnya,makan juga perlu variasi supaya fungsi lidah sebagai indra pengecap bisa lebih maksimal.

     "Ektrim itu perlu,asalkan enak.hahahah"

      Untuk bertahan hidup CJ juga pernah merasakan tidur diruang tamu sebuah apartemen kecil bersama 7 teman sekamarnya.Dia juga pernah bersama temannya mencari rokok ditempat sampah.Baginya selalu ada harga yang harus dibayar dalam setiap pekerjaaan.Ketika di AS ia juga tidak keberatan untuk bekerja gratis direstoran ternama,serta untuk belajar dan menambah pengetahuannya didunia memasak.
Bahkan saat bekerja di JackRabbit sebagai eksekutif chef ia tidak melamar kerja tetapi ditawari bahkan saya dijemput dari Amerika,bahkan saat menjadi Juri di acar Master Chef Indonesia ia tidak mengikuti pemilihan juri tetapi ditawari bahkan disogok.

     “Audisi?Jujur saja,saya ditawari,sangat ditawari.Kalau perlu saya jujur lagi,saya disogok untuk tampil disini (acara Master Chef Indonesia)”kata CJ

     Untuk masalah asmara sudah jadi rahasia umum bahwa chef satu ini sedang menjalin asmara dengan model cantik Aline Adita yang sudah berlangsung kira-kira 2 tahun lebih,dan fans Juna yang biasa disebut Junalicious itu rata-rata adalah ABG Labil (termasuk aku ^_~)

     Maka tidak heran ia sekarang bisa menjadi chef yang hebat.Dan dari perjuangan hidupnya dapat diambil sebuah pesan bahwa hidup memang keras,tapi tidak ada sebuah alasan untuk menyerah.Asalkan mau berusaha dan mempunyai tekad yang tinggi pasti bisa mencapai sesuatu yang kita inginkan.

NB : SETELAH ADA YANG MENGKONFIRMASI DENGAN CHEF JUNA (ASLI) TERNYATA BERITA TENTANG BELIAU PERNAH MASUK DALAM 3 BESAR KOMPETISI MASAK HELL KITCHEN TIDAK BENAR .. MEDIA SALAH BESAR

*Ini ak susun sendiri  .. Pastinya dari berbagai sumber ..
Kalau mo di COPAS izin dulu .. JANGAN DI PLAGIAT
Yang Udah Baca Tinggalin Comment.a !!
Maaf Kata2nya kaku soalnya buat tugas *

1 komentar:

  1. katanya chef juna ikut audisi Hell's Kitchen kan? lolos ga sih?

    oiya, kunjung balik ke blogku yaah
    yukipaperhouse.blogspot.com

    BalasHapus

 
LaLaLand Blogger Template by Ipietoon Blogger Template